yufid.com

Selasa, 14 Oktober 2014

Ulil Abshar ditolak masuk Malaysia

Posted by Abu Abdillah Riza Firmansyah On 17.23 No comments
Alasan Ulil Abshar ditolak masuk Malaysia


(MediaIslamia.com) --- Menteri Dalam Negeri Malaysia, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi menjelaskan, pemerintah Malaysia melarang tokoh utama Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla, masuk Malaysia karena dikhawatirkan akan menyesatkan Muslim Malaysia.

“Dia akan menyesatkan umat Islam di negara ini jika diperbolehkan menyebarkan pemikiran liberalisme di sini,” ujar dia seperti dikutip New Strait Times, Visi Muslim memberitakan.


Dilaporkan sebelumnya, Ulil ditolak masuk Malaysia oleh Persatuan Ulama Malaysia (PUM). Penolakan ini dikeluarkan lantaran Ulil kerap menghina Islam.


“Saudara Ulil terlalu banyak mempersoalkan nash-nash agama yang bersifat qath’i dan dengan sendirinya merendahkan hal ehwal agama Islam,” ujar Sekjen PUM Dr. Muhammad Ruslam Muhammad Nor dalam edarannya, Selasa (7/10).


Rencananya Ulil hadir sebagai tamu dalam diskusi “Tantangan Fundamentalisme Agama Abad Ini” yang diselenggarakan oleh Islamic Renaissance Front dan Global Movement of Moderat Foundation pada 18 Oktober 2014 nanti.


Dr Muhammad Ruslam menambahkan, Malaysia beralasan menolak kehadiran Ulil karena gagasan ‘Jaringan Islam Liberal’ juga diharamkan.


Kehadiran Ulil sebagai tamu utama, dianggap tidak sesuai bahkan menentang otoritas Islam di Malaysia.


Persatuan Ulama Malaysia meminta Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM (MUI) dan pihak-pihak berwenang dapat mengambil tindakan sewajarnya agar ide-ide ‘Liberal’ yang telah diharamkan di Malaysia tidak berkembang.


(HP/MediaIslamia.com)

0 komentar:

Cari Artikel Hidayahsalaf