yufid.com

Sabtu, 23 September 2023

50 tahun ibadah belum merasakan manisnya

Posted by Abu Abdillah Riza Firmansyah On 23.38 No comments


50 tahun beribadah namun tak kunjung mendapatkan manisnya ibadah, hingga harus meninggalkan 3 perkara...

Ahmad bin Harb bin Fairuz An Naisaburiy رحمه الله berkata:

“Aku beribadah kepada Alloh selama limapuluh tahun, maka aku tidak mendapatkan kemanisan ibadah hingga aku meninggalkan tiga perkara: Aku meninggalkan keridhoan manusia hingga akupun sanggup untuk berbicara dengan kebenaran. Dan aku meninggalkan persahabatan dengan orang-orang fasiq hingga akupun mendapatkan persahabatan dengan orang-orang sholih. Dan aku tinggalkan manisnya dunia hingga akupun mendapatkan manisnya akhirat.”

(Siyaru A’lamin Nubala' 11 hal. 34 Biografi Ahmad bin Harb)

#salafussholih #sahabat #tabiin #atbauttabiin #dakwahsunnah

0 komentar:

Cari Artikel Hidayahsalaf